Minggu, 18 Maret 2012

Kenalilah Aquarius

Aquarius dalam Mitologi Yunani diceritakan sebagai seorang pemuda yang sangat rupawan. Sebelum menjadi seorang dewa, Aquarius mempunyai nama lain, yaitu Ganymede. Ganymede adalah pangeran dari Kerajaan Troy, ayah dari Ganymede adalah seorang raja bernama Laomedon.

Diceritakan suatu ketika Dewa Zeus sedang berjalan-jalan dan bertemu dengan pemuda yang sangat rupawan. Pemuda tersebut adalah Aquarius. Zeus kemudian memutuskan untuk menjadikan Aquarius itu sebagai penuang air minum di Olympus. Agar bisa membawa Aquarius itu ke Olympus, Zeus mengubah dirinya menjadi burung elang yang sangat besar kemudian mencengkeram tubuh Aquarius dengan kaki-kaki elang dan membawa terbang tinggi menuju Olympus. Dengan hilangnya Ganymede, nama lain dari Aquarius, membuat Raja Laomedon sedih.


Kedudukan Ganymede di Olympus adalah menjadi penuang air minum untuk Zeus. Ganymede pun mendapatkan gelar dewa sekaligus nama baru Aquarius, yang selanjutnya disebut sebagai Dewa Aquarius. Para dewa-dewi di Olympus menyambut gembira kedatangan Aquarius sebagai dewa penuang cawan yang ramah dan rupawan, tetapi tidak bagi Hera, istri dari Zeus. Ketidaksukaan Dewi Hera dikarenakan kecemburuan dari perhatian dewa-dewi Olympus yang lebih memperhatikan Dewa Aquarius. Karena ketidaksukaannya itu, Dewi Hera akhirnya merencanakan niat jahat untuk membunuh Aquarius.

Kematian Aquarius didengar oleh Zeus, kemudian pada akhirnya dia tahu sang pembunuh adalah istrinya sendiri. Untuk mengenang Aquarius sebagai dewa yang baik dan rupawan, Zeus melempar dan menempatkan Aquarius ke atas langit ke dalam rasi bintang Aquarius, si penuang air.
Dalam bahasa Latin, zodiak disebut Zoodiacos Cyclos, yang mempunyai arti lingkaran hewan. Di dalam budaya Mesir kuno dan budaya Yunani, zodiak ini sering dipakai untuk ramalan bintang. Zodiak yang sudah berumur kurang lebih tiga ribu tahun ini terdiri dari dua belas rasi bintang yang masing-masing mempunyai watak dan ramalan yang berbeda-beda. Ramalan bintang ini umumnya disebut horoskop atau ramalan zodiak.

Pada zaman Babilonia, ada seorang astronomi yang membagi langit menjadi duabelas bujur untuk menciptakan koordinat yang bertujuan untuk membuat kalender bangsa Babilonia. Mereka dapat membaca siklus musim dan datangnya bencana-bencana di kemudian hari dengan kalender astronomi serta dapat pula meramal dari ke gugusan rasi bintang, termasuk dari gugusan rasi bintang Aquarius.
Diceritakan pada dua belas rasi bintang, seorang Aquarius adalah seorang yang senang hidup sendiri karena jiwanya lemah. Rutinitas yang terdapat pada seorang Aquarius akan membunuh dirinya. Seorang teman yang sabar untuk teman hidup pada jiwa yang lemah ini seharusnya mengerti apa yang menjadi kegelisahan seorang Aquarius seperti perlakuan Zeus beserta dewa-dewi Olympus pada Aquarius yang baik dan rupawan.

Tidak terlepas dari mitologi Yunani, kerupawanan Aquarius membuat orang yang berada dalam dua belas rasi bintang ini memiliki seni, budaya, dan kreativitas yang tinggi. Penampilan yang menarik sering terpancar dalam jiwa warga Aquarius. Ketenangan, kecerdasan, dan kelembutan merupakan ciri umum dari Aquarius.

Dalam kalender dua belas rasi bintang, seseorang akan menjadi warga dari zodiak Aquarius ini apabila lahir di antara tanggal 20 Januari sampai dengan 18 Februari karena pada saat itu posisi matahari berada tepat pada rasi bintang Aquarius.

Biasanya orang yang berzodiak Aquarius selalu melakukan apapun yang diinginkannya dengan caranya sendiri. Ia tidak terlalu menyukai tren yang sedang terjadi di dalam masyarakat. Karena biasanya, ia akan menciptakan tren untuk dirinya sendiri yang sangat berbeda dari orang kebanyakan. Selain itu, sifat dasar yang dimiliki para pemilik zodiak Aquarius ini adalah mereka sering kali tidak memikirkan dengan baik apa yang akan dilakukannya. Biasanya asal melakukan saja apa yang disukainya tanpa berpikir panjang terlebih dahulu akan akibat yang akan didapatkannya.

Mencintai seseorang yang berkarakter zodiak Aquarius ini gampang-gampang susah, Kita harus memiliki tingkat kesabaran yang sangat tinggi untuk mengikuti apapun yang menjadi kemauannya serta tingkah lakunya yang sering kali tak berpikir panjang tersebut. Di lain pihak, orang yang berzodiak Aquarius ini selalu memiliki ide yang memukau di mana ide-ide tersebut jarang dikemukakan orang lain. Hal ini disebabkan karena orang-orang Aquarius adalah orang-orang yang mendapatkan anugerah otak yang kreatif dan biasanya jenius. Karena kelebihannya ini pula, biasanya orang-orang Aquarius ini memiliki kepercayaan dirinya yang tinggi, selalu dapat bergerak cepat, terutama dalam mengambil keputusan dan selalu enerjik sehingga bisa menjadi penyemangat bagi orang-orang yang berada di sekitarnya.

Orang berzodiak Aquarius adalah orang yang sangat dapat dipercaya karena mereka dikenal sebagai orang yang tidak suka berbohong dan selalu berbicara terus terang. Karena tidak suka berbohong ini pula, maka ketika mereka dibohongi maka mereka tidak akan pernah lagi mempercayai orang-orang yang telah membohongi dirinya.

Beberapa kelebihan dan karakter khusus dari seseorang yang berzodiak Aquarius, misalnya:
  • Para Aquarius ini selalu berpikiran positif pada setiap hal yang terjadi di dalam kehidupan mereka. Ia mampu melihat kehidupan yang dialaminya dari berbagai sisi secara positif dan mengambil hikmah dari setiap kejadian tersebut.
  • Mereka adalah orang-orang yang tidak akan melarikan diri ketika menghadapi masalah. Walaupun sangat sulit, masalah itu akan mereka hadapi bahkan mereka akan berusaha mencari jalan keluar yang terbaik untuk masalah tersebut.
  • Mereka akan melakukan apa pun yang menurut mereka benar, jadi percuma memberi saran kepada seorang Aquarius karena saran-saran tersebut akan segera diabaikannya.
  • Memiliki jiwa sosial yang tinggi membuat orang-orang yang berada di bawah naungan zodiak Aquarius ini menjadi begitu terkenal di dalam lingkungan di kehidupan mereka. Akan sangat mudah meminta bantuan dari orang Aquarius. Bahkan sebelum diminta pun mereka akan dengan senang hati memberikan bantuannya.
  • Romantis? Zodiak Aquarius adalah zodiak yang sangat romantis. Bahkan dapat dikatakan bahwa orang yang bernaung di bawah zodiak ini memiliki tingkat romantis yang sangat tinggi dibandingkan dengan orang-orang yang berzodiak lain. Tidak ada satu zodiak lain pun yang mampu menandingi keromantisan yang dimiliki oleh orang berzodiak Aquarius.
  • Sifatnya yang sensitif dan melankolis adalah sisi lain dari seorang Aquarius akibat romantisme tingkat tinggi yang dimilikinya. Biasanya mereka akan sangat menyesal ketika sudah menyakiti hati orang-orang yang sangat disayanginya, namun ia juga tidak akan dapat dengan mudah melupakan orang-orang yang pernah menyakitinya.
  • Ketika seorang Aquarius jatuh cinta, maka seluruh dunia akan segera mampu mengetahuinya. Hal ini terlihat dari gaya dan suasana hatinya yang sangat mudah ditebak. Romantismenya akan semakin meningkat pada saat ia jatuh cinta, dan beruntunglah pasangan yang menjadi kekasihnya tersebut karena akan dihujaninya dengan berbagai hadiah untuk menyatakan perasaan cintanya yang berlebihan.
  • Yang paling utama dari seorang Aquarius adalah ia merupakan pemikir dan pengamat yang sangat andal. Ia akan mampu mengambil kesimpulan dari pengamatannya. Karena itulah, sering kali orang Aquarius akan mengubah pandangannya pada seseorang dipertemuan pertama karena ia berhasil menganalisis orang tersebut.

Ada banyak sekali karakter orang-orang yang berzodiak Aquarius yang bisa kita ketahui dan kita pelajari. Dengan mempelajari karakter dan sifat-sifat seseorang berdasarkan zodiak, maka diharapkan kita dapat mengenal mereka lebih baik dan dapat menjalin persahabatan, suatu hubungan percintaan bahkan dalam hubungan kerja sama sehingga hubungan yang terjalin tersebut sesuai dengan apa yang kita harapkan. Selebihnya terserah anda ^_^,