Sabtu, 16 April 2011

Download Data Rupabumi Indonesia Skala 1:1.000.000

  
Keberadaan data (peta) dalam bentuk digital akhir2 ini sudah sangat dibutuhkan, seiring dengan telah berkembang pesatnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya keberadaan data spasial atau tampilan data secara spasial. Bakosurtanal telah menyediakan data2 spasial untuk seluruh wilayah Indonesia sehingga bisa dimanfaatkan untuk hampir semua program GIS. data ini bernama Data Rupabumi Indonesia Skala 1:1.000.000.

Sebagai dasar dalam proses digitasi atau dasar untuk koreksi koordinat, data-data digital ini cukup baik. data yang tersedia adalah data berbentuk point untuk kota dan gunung, data berbentuk line untuk batas provinsi/garis pantai, sungai dan jalan. dan data dalam bentuk Polygon untuk untuk batas provinsi/garis pantai dan batas2 kabupaten. datum koordinat dalam bentuk UTM. tapi data-data ini belum termasuk DKI dan beberapa provinsi hasil pemekaran. 

Link download untuk tiap2 provinsi:

























Sumber : http://www.bakosurtanal.go.id/bakosurtanal/download-data-rupabumi-indonesia-skala-1-1-000-00/

KETAHANAN PANGAN DAN PEMBANGUNAN PEDESAAN DI INDONESIA

Tantangan pangan Indonesia kedepan: • Semakin berkurangnya lahan pertanian akibat konversi yang mengancam   keberlanjutan produksi dan kuali...